Zola Ingin Menjadi Pemain Utama Timnas U-23


Indonesia -- Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah, tidak mendapat banyak menit bermain pada Liga 1 2017. Pemain yang sempat mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-23 itu hanya 14 kali tampil atau menjalani 627 menit pertandingan.

Menit bermain Zola lebih sedikit dibanding beberapa pemain muda lainnya. Febri Hariyadi yang tampil sebanyak 21 laga mengantongi 1822 menit bermain, sedangkan Henhen Herdiana yang bermain 22 kali memiliki 1701 menit bermain.

Zola yang harus bersaing dengan Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, dan Michael Essien bertekad memiliki jam terbang lebih banyak pada musim depan.

"Memang di tahun 2017 kurang jam main, mungkin itu karier pertama pro saya dalam Liga. Tahun depan harus bisa bersaing, mau di klub manapun bermainnya agar bisa banyak bermain untuk menambah jam terbang karena harus ada target," tutur Zola.

Zola menegaskan niatnya tampil reguler adalah demi mendapat panggilan dari pelatih Luis Milla yang sedang mempersiapkan tim menuju Asian Games 2018.

"Saya harus bisa menunjukan ke pelatih supaya bisa masuk skuat untuk asian games, jadi saya harus lebih semangat berlatih."

Terkait masa kontraknya bersama Persib, Zola mengakui masih memiliki sisa kontrak selama dua musim lagi bersama Maung Bandung. Namun pemain 19 tahun itu mengaku belum mendapat kepastian mengenai keberadaannya di Persib.

“Musim depan kalau masalah kontrak, saya masih ada dua tahun buat Persib, tapi belum ada yang menghubungi lagi di Persib. Apa saya tetap di Persib atau tidak itu tergantung Persib. Walau masih ada dua tahun harus ada obrolan diperpanjang atau tidak," katanya.

“Jika saya bertahan di Persib harapannya  Persib banyak lebih memberi kesempatan pemain muda, karena pemain muda jika dikasih kesempatan mereka bisa lebih baik," ujar pemain yang mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia senior.
Zola Ingin Menjadi Pemain Utama Timnas U-23 Zola Ingin Menjadi Pemain Utama Timnas U-23 Reviewed by triana dewi on November 20, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.
close