Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Tukang Becak Pengantar Tamu Jokowi Ikhlas Tidak Dibayar

Tukang Becak Pengantar Tamu Jokowi Ikhlas Tidak Dibayar

Posted by BERITA on Sunday, 5 November 2017


Tukang Becak Pengantar Tamu  Jokowi Ikhlas Tidak Dibayar
 04/11/2017,

Walikota Solo, F.X Hadi Rudyatmo bersama-sama mengangkat tangan dengan tukang becak yang akan mengantar tamu undangan pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Boby Nasution di rumah jabatan, Sabtu ( 4/11/2017) siang.

SOLO,— Tukang becak pengantar tamu pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution menyatakan ikhlas tidak dibayar.

Para penarik becak merasa bangga lantaran dilibatkan dalam perhelatan akbar pernikahan putri mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI tersebut.

"Kami sebagai orang kecil sangat bangga dilibatkan dalam acara pernikahan putri Pak Jokowi. Walaupun peran kami hanya sebatas pengantar tamu dengan naik becak dari tempat parkir ke gedung pertemuan. Dan kami ikhlas tidak dibayar," ujar Joko Pramono, tukang becak yang biasa mangkal didepan Pasar Pon Solo, Sabtu ( 4/11/2017) siang.

Baju batik diserahkan oleh Walikota Solo, F.X Hadi Rudyatmo di Lodji Gandrung yang merupakan rumah dinas walikota.

Empat hari menjelang pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution, Walikota Solo, F.X Hadi Rudyatmo membagikan baju batik kepada tukang becak, ratusan linmas dan petugas kebersihan.

Joko mengatakan ia sudah mempersiapkan fisik agar bisa menjalankan tugas mengantar tamu pernikahan putri orang nomer satu RI itu.

Menurut Joko, baju batik yang diserahkan ke tukang becak wajib dipakai saat acara pernikahan Kahiyang-Boby berlangsung, Rabu ( 8/11/2017).

Sementara itu Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyatakan sebanyak 50 tukang becak yang mengantar tamu undangan dari tempat parkir ke lokasi pernikahan akan mendapatkan honor.

"Mereka kerja nanti akan mendapatkan honor. Tetapi sehabis acara. Paling tidak bukan honor tetapi sum-suman," kata Rudy.Ditanya jumlah honor yang diberikan kepada tukang becak, Rudy merahasiakannya. "Wah rahasia. Rahasia," ungkap Rudy.

Ia mengatakan apa yang diberikan kepada tukang becak berasal dari keluarga. Pemkot Solo tidak mengeluarkan biaya apapun.

Rudy mengatakan sehari sebelum acara pernikahan digelar, kesehatan 50 tukang becak diperiksa lagi. Tes kesehatan itu dilakukan untuk memastikan tukang becak yang mengantar tamu dalam kondisi sehat.

Bagi tukang becak yang dinyatakan belum sehat diminta tetap datang. Namun mereka tidak diperkenankan mengantarkan tamu dari parkir menuju lokasi pernikahan.

SHARE :